Sabtu, 28 Mei 2011

FRENCH SECRETBruno Hasson&Rahmania Arunita

Bruno Hasson (founder a biggest fashion company Sophie Paris)Rahmania Arunita (Pelahir novel best seller eiffell I’m in love dan lost in love)
French secret adalah sebuah buku berisi 15 cerita yang akan membuka mata dan hati dalam percintaan, persahabatan, peluang, karier.. (ada di sampul buku). Well, buku ini menceritakan kejadian-based on true story-nya Bruno Hasson dan Rahmania Arunita. klik.
Awalnya aku nggak terlalu suka baca cerpen soalnya aku menganggap cerita pendek alias cerpen itu cerita yang ‘menggantung, atau cerita yang putus, atau nggak cerita yang seringnya cuma basa-basi-lah, atau apapun selain itu. Tapi, buku French Secret ini beda, different, nggak sama . Cerita dan pesan didalam-nya tough banget. Dalam satu cerita (cerpen) terdapat satu pesan yang mudah diingat dan sangaaat sanggaaat sangaaaat mungkin bermanfaat. Bener-bener ‘mbukak mata lan ati, dalam percintaan, persahabatan, peluang, keluarga, karier….kehidupan .Halaman pertama, buku itu berisi sambutan penulis Bruno Hasson .. kalo nggak salah bunyinya gini :what is the strongest force in life? Intelligent? Hard work? Luck? Not at all. The strongest force in live is love, love is energy. If u love, whatever u’re doing, u’ll achieve success far beyond ur expectation..maaf sambutannya mbak rahmania lupa .. hehe
Setelah sambutan. Cerita pendek pertama (aku ingat betul!) judulnya Kompetitor Cinta : kisah yang indah .. inti cerita itu hanya .. Ingin jadi siapa jika kalian diberi kesempatan untuk memilih jadi seseorang di dunia ini? Dua orang kakak beradik yang sejak kecil saling bermusuhan ternyata mengagumi pribadi masing-masing. Kakak yang mengagumi adiknya dan si adik mengumi kakaknya. … Ceritanya berkesan banget! Dan cerita-cerita lain yang lebih bagus lagi kayak Ayahku idolaku, Intuisi, Boulangeri, Love is Energi, Basict Insting, Senyuman, Gadis di Pesawat, Fokus… dan lainya..(soalnya aku nggak inget-inget amat.. hehe) juja bajuuus banjet.
Dari 15 kumpulan cerpen tadi ada satu yang paling aku suka. Judulnya “Senyuman” , cerita tentang anak kecil yang begitu berarti yang menularkan kebahagiaan pada banyak orang.. Aku ingin tau seberapa manisnya senyuman anak itu. Lebih manis dari aku nggak ya? Hehehehehe.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar